Senin, 29 Juli 2013

SESA

SESA MENCOBA HAL BARU DI E-FUN 2012


Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris atau yang lebih dikenal dengan nama SESA, pada tanggal 22-25 Februari 2012 telah menggelar progam besar tahunan mereka, yaitu E-Fun (English Funtastic). Tahun ini ada yang menarik dari program tahunan menurut ADRT SESA tersebut. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, SESA memberikan wadah lomba pidato bahasa Inggris, namun untuk kali ini SESA mencoba hal baru dengan meniadakan lomba pidato dan menggantinya dengan lomba musikalisasi puisi. Tidak heran karena memang tema program E-Fun tahun ini adalah “Coloring Your Talent with English and Art” (warnai bakatmu dengan bahasa Inggris dan seni). Penyabet juara dalam lomba musikalisasi pusisi adalah peserta dari SMAN 1 Gresik (juara 1 dan 3) dan SMP 4 Muhammadiyah (juara 2).
Untuk selebihnya yang masih dipertahankan adalah lomba story telling (bercerita/mendongeng dalam bahasa Inggris) untuk murid Sekolah Dasar. Lomba ini menjadi sangat menarik karena peserta diperkenankan menggunakan kostum sesuai dengan tema cerita yang akan mereka kisahkan. Wajah-wajah lucu mereka pun tertutup oleh make-up yang merubah mereka menjadi karakter yang mereka ceritakan. Juara 1 dan 2 disabet oleh murid-murid SD Muhammadiyah GKB, sedangkan juara 3 dari SD Muhammadiyah 2 GKB.

 Yang ketiga adalah lomba debat bahasa Inggris untuk siswa Sekolah Menengah Atas. Kali ini dengan menggunakan sistem Australian Parliamentary yang sudah familiar, beberapa peserta mengaku memiliki sedikit pemahaman dan waktu persiapan untuk menyongsong E-Fun 2012. Gelar juara 1 diraih oleh tim dari SMAN 1 Gresik, juara 4 dari MA Mambaus Sholihin, sedangkan MA Maskumambang menempati posisi juara 2 (tim putra) dan 3 (tim putri). (she)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar